Baridin Sempat Borong Korek Gas

Baridin Sempat Borong Korek Gas
Baridin Sempat Borong Korek Gas
CIKELET – Selama dalam pelarian di kampung Banyuasih Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet, Baridin sempat memborong korek gas. Katanya, korek gas itu akan dijual lagi. Mertua Noordin M Top itu juga pernah belajar membuat gula saat ada di kampung itu. Dan menurut keterangan sejumlah warga, keberadaan Baridin juga banyak membantu warga sekitar.

Seorang warga, Firoh, bercerita, selama Baridin ada di sana, anaknya jadi punya guru ngaji pribadi yang mengajar ngaji setiap habis maghrib. Pandi, Ketua RT 05/10 Kampung Banyuasih Desa Pamalayan Garut, menambahkan, selain pandai mengaji dan rajin sholat berjamaah dimasjid bersama warga, Baridin juga pandai memperbaiki instalasi listrik dirumah warga. Baridin pernah memperbaiki sambungan listrik di rumah Pak RT yang masih rusak dan belum diperbaiki karena gempa beberapa waktu lalu dikerjakan oleh Baridin.

Baridin sendiri yang menawarkan jasa memperbaiki listrik itu. Padahal Pandi telah berniat memanggil tukang listrik dan telah menyiapkan uang untuk membayar tukang listrik yang akan memperbaiki instalasi listrik dirumahnya. Pandi memberi kesempatan kepada Baridin untuk memperbaiki listrik dirumahnya. Setelah diberi kesempatan untuk memperbaiki instalasi listrik dirumahnya, ternyata instalasi listrik dirumahnya dapat menyala dan digunakannya hingga saat ini. “Awalnya tidak percaya,tapi saya beri kesempatan karena Baridin menawarkan jasanya untuk memperbaiki listrik dirumah saya, ternyata setelah diperbaiki listrik bisa menyala,”katanya.

Selain mampu memperbaiki listrik, Baridin yang pernah mengenyam pelatihan militer di Afghanistan selama dua tahun pada periode tahun 1989 hingga 1990 itu, ternyata juga pernah membeli korek api gas dalam jumlah banyak. Menurut Pandi, ketika ditanya untuk apa korek api tersebut, Baridin menjawab bahwa dirinya akan menjual kembali korek gas tersebut karena dirinya akan mencoba berdagang. "Saat saya tanya, saat itu jawabannya untuk dijual kembali karena ada niat untuk berdagang,”jelas Pandi.

CIKELET – Selama dalam pelarian di kampung Banyuasih Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet, Baridin sempat memborong korek gas. Katanya, korek gas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News