Barindo Minta Elit Parpol Redam Ambisi Pribadi

Barindo Minta Elit Parpol Redam Ambisi Pribadi
Barindo Minta Elit Parpol Redam Ambisi Pribadi
JAKARTA – Ketua Umum DPP Barisan Indonesia (Barindo), Muhayat, meminta elit-elit partai politik (parpol) untuk meredam ambisi politik pribadi, dengan cara tidak membenturkan persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu yang sudah menjurus kepada proses penundaan bahkan menggagalkan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 mendatang.

“Elit parpol hendaknya lebih mengedepankan kepentingan bangsa dibanding kepentingan pribadi atau kelompok,” tegas Muhayat kepada pers, usai melakukan penandatangan kerjasama KTA-nisasi Asuransi Anggota Barindo dengan PT. Bumida Bumiputra di Jakarta, Rabu (15/4).

Seharusnya, lanjut Muhayat, para elit parpol itu jangan melakukan manuver-manuver yang justru bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Kecewa boleh saja. Tapi kekecewaan itu jangan sampai mengarah pada proses memecah-belah persatuan Indonesia. Apalagi pelaksanaan pemilu legislatif telah berlangsung dengan aman,” tandas Muhayat.

Menurut Muhayat jika para elit politik tidak menyadari bahwa langkahnya itu akan membahayakan bangsa, dirinya yakin bahwa akan ada instrumen hukum yang dapat mengatasi persoalan itu entah dengan mengeluarkan perppu atau yang lainnya.

JAKARTA – Ketua Umum DPP Barisan Indonesia (Barindo), Muhayat, meminta elit-elit partai politik (parpol) untuk meredam ambisi politik pribadi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News