Depsos Bagi-bagi Duit ke Rumah Tangga Miskin

Depsos Bagi-bagi Duit ke Rumah Tangga Miskin
Depsos Bagi-bagi Duit ke Rumah Tangga Miskin
JAKARTA - 13 provinsi menjadi sasaran Program Keluarga Harapan (PKH). Melalui program ini, rumah tangga yang masuk kategori sangat miskin bakal menerima bantuan tunai bersyarat.  Targetnya, hingga 2010 satu juta rumah tangga sangat miskin menjadi sasaran program ini.

Adapun ketigabelas provinsi tersebut adalah Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Banten dan Nusa Tenggara Barat.

Sekjen Departemen Sosial, Chazali Husni Situmorang pada wartawan menyatakan, untuk tahun anggaran 2009 ini pemerintah memberikan bantuan tunai bersyarat sebesar Rp 600 ribu hingga Rp 2,2 juta. Penerimanya adalah rumah tangga yang masuk kategori sangat miskin untuk 720 ribu rumah tangga sasaran di 13 provinsi tersebut.

“Jadi untuk PKH di 13 provinsi ini pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,1 triliun. Pemerintah juga menargetkan, sasaran PKH 2010 ini bakal ditambah menjadi satu juta rumah tangga miskin di 18 provinsi,” ungkap Situmorang pada pers di Jakarta, Rabu (15/4).

JAKARTA - 13 provinsi menjadi sasaran Program Keluarga Harapan (PKH). Melalui program ini, rumah tangga yang masuk kategori sangat miskin bakal menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News