KPK Geledah Tiga Kantor Kimia Farma

KPK Geledah Tiga Kantor Kimia Farma
DIGELEDAH - Salah satu 'outlet' Kimia Farma yang ada di Jakarta, yang tiga di antaranya, Rabu (15/3), digeledah pihak KPK. Foto: Net.
JAKARTA - Tiga kantor Kimia Farma dan rumah tersangka Gunawan Pranoto digeledah KPK, Rabu (15/4). Juru bicara KPK Johan Budi SP menyebutkan, penggeledahan dilakukan untuk mengumpulkan bukti kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di Departemen Kesehatan pada tahun 2003.

"Lokasinya (adalah) kantor Kimia Farma di Jalan Matraman Raya, Duren Sawit, dan Jalan Majapahit. Satunya lagi yaitu rumah tersangka GP di Kebayoran Lama," jelas Johan, sambil menambahkan bahwa penggeledahan dilakukan sejak pukul 09.30 WIB dan sampai pukul 15.30 WIB masih berlangsung.

Dari catatan JPNN, ini kali keempat KPK menggeledah kantor Kimia Farma. Pengeledahan diawali pada tanggal 24, 25 Februari, dan 23 Maret 2009 lalu. Sementara itu, selain menggeledah, sehari sebelumnya (Selasa, Red), Johan menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menerima penitipan uang kasus alkes 2003 itu, senilai Rp 500 juta, dari mantan Dirjen Pelayanan Medis Depkes Sri Astuti.

"Dia menilai uang itu terkait kasus alkes, makanya dititipkan ke kita," jelas Johan.

JAKARTA - Tiga kantor Kimia Farma dan rumah tersangka Gunawan Pranoto digeledah KPK, Rabu (15/4). Juru bicara KPK Johan Budi SP menyebutkan, penggeledahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News