Barito Putera Senang Yunan Helmi Telah Kembali ke Tim

Barito Putera Senang Yunan Helmi Telah Kembali ke Tim
Asisten Pelatih Barito Putera Yunan Helmi. Foto: prokal

jpnn.com, BANJARMASIN - Asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi yang selama ini membantu Indra Sjafri di Timnas U-22 dan U-23 sudah tampak mendampingi pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago dalam sesi latihan di Lapangan Plaza Futsal, (2/4) sore.

Ya, dia sudah kembali ke tim setelah hampir tiga bulan bergabung dengan tim pelatih Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Kembalinya Yunan tentu disambut baik oleh pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Meski tahun ini terus disibukan dengan agenda Tim Nasional, Allenatore berdarah Brasil ini menilai Yunan tetaplah bagian dari tim pelatih Barito Putera.

“Justru seharusnya coach (Yunan) tidak bergabung kemarin. Karena awalnya kami ada agenda untuk tour ke Kotabaru. Karena agendanya batal akhirnya dia memutuskan untuk bergabung,” jelas Jacksen.

Bagi Yunan Helmi, kembali bersama Barito Putera dan berkumpul dengan pemain dan tim pelatih membuatnya sangat senang. “Sudah tiga bulan lebih saya tidak bersama tim ini karena agenda Tim Nasional. Tentu sanga senang bisa kembali dan bertemu para pelatih dan pemain lainnya,” ungkap Yunan.

Yunan pun mengaku senang jika tidak ada agenda bersama Timnas untuk kembali membantu Jacksen di Barito Putera. “Memang harapannya jika tak ada agenda Timnas, bisa kembali ke Barito,” imbuhnya.

Terlebih Yunan sendiri masih haus dalam ilmu kepelatihan meski sudah bersama Indra Sjafri. “Penting sekali untuk mengasah tentang kemampuan melatih agar terus berkembang,” lanjuntya.

Namun, belum sampai sepekan bersama tim. Yunan diperkirakan kembali meninggalkan tim untuk melanjutkan kursus kepelatihan Pro Diploma AFC. “Tanggal 7 April nanti modul terakhir saya untuk mengikuti kursus kepelatihan sebelum melanjutkan agenda Timnas akhir bulan nanti,” tutupnya.(bir)


Asisten pelatih Barito Putera Yunan Helmi yang selama ini membantu Indra Sjafri di Timnas U-22 dan U-23 sudah tampak mendampingi pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago dalam sesi latihan di Lapangan Plaza Futsal, (2/4) sore.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News