Barito Putera Vs Mitra Kukar: Masa Lalu Tak Perlu Diungkit

Barito Putera Vs Mitra Kukar: Masa Lalu Tak Perlu Diungkit
Dedi Hartono (kiri) bakal kembali ke Banjarmasin sebagai rival. Kepiawaiannya menyisir sisi pertahanan lawan diharapkan bisa membantu Mitra Kukar mendulang satu poin. Foto: DONNY ADITYA/KP

jpnn.com, BANJARMASIN - Mitra Kukar akan melakoni laga away ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada laga berikutnya, Sabtu (17/11) mendatang.

Di atas kertas, Laskar Antasari, Julukan Barito Putera jelas bukan lawan ringan. Bahkan pada putaran pertama lalu, Naga Mekes dibuat gigit jari di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. Tim Kota Raja dibekuk 3-4 pada laga tersebut.

Namun demikian, rekor pertemuan masa lalu tak perlu diungkit. Saat ini kondisi sudah berubah. Situasi di klasemen sementara menuntut Naga Mekes harus mengamankan poin di setiap laga. Untuk laga away, tak harus tiga poin. Satu poin saja sudah cukup.

Terlalu berlebihan jika menarget tiga poin dari tim yang posisinya jauh di atas. Ditambah lagi skuat asuhan Jacksen F Thiago termasuk tim yang cukup superior saat tampil di kandang sendiri. Naga Mekes pun tak punya catatan apik saat bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Menilik sulitnya lawan yang akan dihadapi, Dedi Hartono menuturkan, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Sebagai mantan penggawa Barito Putera, Dedi paham benar bagaikan atmosfer di Banjarmasin. Namun, dia mengatakan, dengan kerja keras hasil positif pasti bisa diraih.

“Kami tidak boleh kalah sebelum pertandingan. Semua tahu, Barito adalah tim kuat, tapi pasti ada cara untuk mendulang poin dari Banjarmasin,” papar pemain asal Lampung tersebut. (don/is/k18)


Mitra Kukar akan melakoni laga away ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada laga berikutnya, Sabtu (17/11) mendatang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News