Barito Putera Vs PSIS: Hasil Akhir 0-1, Cantillana tak Terbendung

Barito Putera Vs PSIS: Hasil Akhir 0-1, Cantillana tak Terbendung
Skuad PSIS Semarang saat selebrasi. Foto: HO/Psis.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Barito Putera kalah 0-1 dari PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10) malam. PSIS sukse lanjutkan tren kemenangan, Barito Putera sebaliknya.

Performa PSIS di babak pertama memang terlihat begitu defensif. Mahesa Jenar membiarkan Barito Putera terus menyerang pertahanan mereka di babak pertama.

Strategi yang diterapkan oleh PSIS begitu baik, karena bisa menjaga pertahanan meraka tak tergoyahkan. Sesekali mereka melepaskan serangan balik, untuk mencuri gol.

Di babak pertama, terhitung 4 kali peluang  bagus dari Barito Putera tercipta. Sayang, finishing yang terburu-buru membuat kans itu terbuang percuma.

PSIS hanya menciptakan dua peluang, namun semua on goal dan belum bisa mengubah kedudukan. Sampai peluit babak pertama dibunyikan, skor bertahan imbang 0-0.

Pada babak kedua jalannya laga belum berubah. Pemain-pemain Barito Putera tetap menguasai pertandingan. Mereka berkali-kali menciptakan peluang, tetap selalu bisa digagalkan Kiper PSIS Joko Ribowo.

Saat laga masuk menit ke-83, Barito Putera mencoba lebih keras menekan pertahanan PSIS. Namun, aksi melakukan serangan maksimal ke pertahanan lawan itu ternyata membuat petaka datang bagi Laskar Antasari.

Sebuah aksi serangan balik dan pergerakan tiga pemain PSIS membuat  pemain tim polesan Djadjang Nurdjaman kalang kabut. Bola yang berhasil dikontrol Jonathan Cantillana, kemudian disepak dengan kencang dan membobol gawang Aditya Harlan. Barito Putera tertinggal 0-1.

Barito Putera kalah dari PSIS, ini merupakan kekalahan tiga kali beruntun Barito Putera sejak pekan keenam lalu.