Barito Putera vs PSIS: Misi Tuan Rumah Obati Luka

Barito Putera vs PSIS: Misi Tuan Rumah Obati Luka
Gojek Liga 1 2018. Foto Ilustrasi: Liga-Indonesia.id

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera siap mencari penawar kekecewaan setelah gagal pekan lalu. Kini, tim Laskar Antasari ingin membuat PSIS Semarang takluk di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5) malam nanti.

Pertarungan dua tim yang diarsiteki pelatih asing ini akan menarik. Pasalnya, ada dua karakter tim yang berbeda yang akan saling berjumpa dalam pertandingan ini.

Barito, dilatih oleh arsitek asal Brasil Jacksen F Tiago yang fanatik dengan gaya permainan menyerang. Sementara itu, PSIS dilatih oleh Vincenzo Annese yang berasal dari Italia dan sangat fasih memainkan gaya catenaccio, dengan serangan balik berbahaya.

Saat dihubungi Sabtu pagi, Jacksen menjelaskan bahwa kekalahan di pekan ketujuh dari PSMS harus bisa dibalaskan saat ini. Karena itu, bermain di kandang dan di hadapan pendukungnya, Bart-man, Mau tak mau Rizky Pora dkk harus memaksimalkannya dengan meraih tripoin.

"PSIS memiliki determinasi yang tinggi sepanjang laga. Ini menjadi tantangan bagi kami, untuk bisa mengembalikan tim kepada jalurnya. Kami harus menang agr bisa terus bersaing di papan atas," ungkapnya.

Dengan target tersebut, Barito harus bisa mematikan pemain-pemain andalan PSIS seperti Melcior Majefat dan Bruno Silva. Kedua pemain ini cukup cerdik untuk menerjemahkan strategi yang diinginkan oleh sang pelatih. Melihat target PSIS untuk membawa pulang poin, cattenaccio ala Annese bakal diperagakan dalam pertandingan. (dkk/jpnn)


Barito Putera vs PSIS Semarang, adu taktik pelatih asal Brasil versus Italia di Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News