Persib vs Persipura: Maung Bandung Siap Terkam Tim Tamu

Persib vs Persipura: Maung Bandung Siap Terkam Tim Tamu
Bintang Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dan Joni Bauman. Foto: Achmad Nugraha/Bandung Express/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api bakal menjadi tempat Persib vs Persipura bertarung, Sabtu (12/5) malam nanti.

Buat Persib yang akan menjadi tuan rumah, laga ini menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir Persipura tak bisa menuai kemenangan ketika bertemu Persib Bandung. Bahkan ketika mereka meladeni Persib di Jayapura.

Namun, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tak terlalu peduli dengan catatan apik yang diraih Persib tersebut. Karena itu adalah masa lalu. Saat ini semuanya sudah berbeda. Terbukti Persipura mampu bercokol di papan atas klasemen Liga 1 selama beberapa pekan.

"Kami tahu pertandingan ini sangat penting, Persipura salah satu tim tangguh. Kami bisa memainkan seluruh pemain, dan kami sangat siap untuk pertandingan ini, tiga poin itu jadi target," kata Mario Gomez.

Mario Gomez mungkin bisa menyontek sedikit strategi yang dilakukan Arema FC beberapa pekan lalu. Arema menjadi satu-satunya tim yang sukses mengalahkan Persipura sejuah ini. Dengan tambahan sentuhan khusus, Persib pun bisa mempertahankan catatan apik pertemuan mereka dengan Mutiara Hitam.

Apalagi, Mario Gomez sudah bisa kembali menurunkan striker andalan Ezheciel N'Douassel yang sempat dibekap cedera pekan lalu. N'Douassel akan kembali berduet dengan Joni Bauman dan siap menebar ancaman bagi pertahanan Persipura.

Tim Mutiara Hitam sendiri sudah melakoni persiapan khusus di Jakarta untuk menghadapi laga ini. Selain menguatkan strategi yang akan digunakan, kondisi fisik pun terus ditingkatkan karena pertandingan nanti pasti akan sangat menguras stamina para pemain.

"Semua oke. Hanya satu dua pemain yang sedikit ada masalah. Tapi kami siap dan yakin datang ke sini (Bandung) dengan percaya diri," ucap pelatih Persipura, Peter Butler. (adw/jpc)

Duel Persib vs Persipura akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News