Baru 81.128 Honorer K2 Masuk Pendataan Non-ASN, Satpol PP Kedua Terbanyak, Lainnya?

Baru 81.128 Honorer K2 Masuk Pendataan Non-ASN, Satpol PP Kedua Terbanyak, Lainnya?
Ilustrasi - Satpol PP. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) membeberkan jumlah honorer K2 yang sudah dimasukkan dalam pendataan non-aparatur sipil negara (non-ASN).

Tercatat hingga 20 September pukul 15.00 WIB, sebanyak 81.128 honorer K2 yang masuk pendataan.

Jumlah tersebut menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKN Bima Haria Wibisana, tersebar pada 7 jabatan yang mana terbanyak adalah guru sebanyak 14.916. Disusul satpol PP 1.267, petugas damkar 500.

Selanjutnya, pranata komputer sebanyak 146, laboran 108, dosen 10, dan dokter 6. Sisanya adalah teknis lainnya.

"Jika dibandingkan tanggal 19 September, maka data 20 September ada kenaikan sebanyak 6.296. Data ini akan berproses terus sampai finalisasi 31 Oktober," kata Bima di Jakarta, Jumat (23/9).

Bima mengungkapkan kemungkinan penyebab hingga jumlah honorer K2 yang masuk pendataan non-ASN minim. Mulai dari mereka tidak bekerja lagi, meninggal, pindah instansi, atau ada hal lain sehingga Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum memasukkan datanya.

Dia mengimbau kepada admin dan operator instansi untuk melaporkan pada aplikasi yang sudah dibuat BKN

Di dalam pendataan non-ASN, BKN membuat sistem yang mana ada tombol Lapor untuk honorer K2 yang sudah tidak aktif lagi bekerja atau meninggal.

BKN mencatat hingga 20 September, baru 81 ribuan honorer K2 masuk pendataan non-ASN. Satpol PP jabatan kedua terbanyak, bagaimana dengan lainnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News