Baru Babak Pertama, Indonesia Unggul 5-0 Atas Filipina

Baru Babak Pertama, Indonesia Unggul 5-0 Atas Filipina
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Miftahul Hayat/ Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Laga Timnas U-19 Indonesia kontra Filipina U-19 dalam lanjutan Grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9) malam memang baru berjalan 45 menit. Tapi, skuat Garuda Nusantara sejauh ini sudah unggul cukup telak, 5-0.

Permainan Indonesia dalam laga ini memang cukup dominan. Sejak peluit kick off dibunyikan, Rachmat Irianto dkk langsung memperagakan permainan menyerang dengan sporadis. Berulangkali tekanan dilakukan ke kotak penalti, namun masih bisa diamankan oleh pemain Filipina.

Tak butuh waktu lama, upaya skuat Timnas U-19 untuk mencetak gol cepat, akhirnya tercapai saat laga memasuki menit ke-8. Sebuah sepakan jarak jauh yang dilepaskan Feby Eka Putra, sukses membuat skor berubah 1-0.

Unggul satu gol tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Tempo permainan yang cepat dan pressing yang ketat, tetap dilancarakan untuk bisa menambah skor. Hasilnya, kerja keras Egy Maulana Vikri sukses mengubah skor menjadi 2-0 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Keberhasilan menggandakan keunggulan membuat Indonesia semakin nyaman bermain. Kreasi serangan dan peragaan skil individu para penggawa Garuda Nusantara semakin sering ditampilkan. Hasilnya, berawal dari penetrasi Feby di sisi kiri, dia melepaskan umpan yang mampu disontek dengan baik oleh M Iqbal pada menit ke-26.

Tiga gol tak menghentikan keganasan pemain Indonesia. Mereka justru semakin bersemangat bermain dan berusaha menambah gol. Peluang itu terbuka saat pemain Filipina Eric melakukan handsball di kotak penalti. Sayang, Asnawi Mangkualam yang mengeksekusi penalti gagal memaksimalkannya dan sepakannya terbaca oleh kiper lawan.

Tapi, peluang dari tiitk putih kembali datang setelah Feby Eka Putra dilanggar di dalam kotak penalti. Kali ini, Egy yang mengambil hadiah tendangan 12 pas tersebut dan sukses mengkonversinya menjadi gol pada menit ke-37. M Iqbal melengkapi keunggulan Indonesia pada babak pertama menjadi 5-0 setelah melakukan ekseskusi tendangan bebas dengan cukup matang. skor 5-0 bertahan sampai turun minum. (dkk/jpnn)


Permainan Indonesia dalam laga ini dominan. Sejak peluit kick off dibunyikan, Rachmat Irianto dkk langsung menyerang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News