Selasa, 20 Agustus 2019 – 11:04 WIB

Baru Beroperasi, Pegatron Ancang-ancang Bangun Enam Industri Baru di Batam

Senin, 05 Agustus 2019 – 03:05 WIB
Baru Beroperasi, Pegatron Ancang-ancang Bangun Enam Industri Baru di Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Salah satu investor terbesar di Batam, Pegatron yang beroperasi mulai Juli lalu berencana membuka enam bidang usaha lainnya di Batam, Kepulauan Riau. Hal itu terungkap dalam rencana kerjanya yang tertuang dalam Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Pegatron cantumkan tujuh bidang usaha di NIB, tapi baru satu yang dikerjakan, yakni industri semi konduktor dan komponen lainnya,” kata Wakil Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri Tjaw Hoeing, Jumat (2/8) lalu di Batamindo.

BACA JUGA: Bantai Myanmar Lima Gol Tanpa Balas, Indonesia Bertengger di Puncak Klasemen

Tujuh bidang usaha lainnya yang akan dikerjakan di Batam yakni industri perakitan komputer, industri perlengkapan komputer, industri peralatan wireless, industri peralatan komunikasi lainnya, industri peralatan perekam, penerima dan pengganda audio dan video, industri peralatan audio dan video elektronik lainnya.

Belum diketahui kapan rencana ekspansi tersebut, tapi Tjaw meyakini bahwa Pegatron masih dalam tahap melihat prospek awal setelah mulai beroperasi. Jika prospeknya bagus, mungkin tidak butuh waktu lama untuk buka industri jenis lainnya.

“Pegatron ini masih dalam rencana besar tapi belum terealisasi. Masih menunggu tahap itu,” jelasnya. (leo)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar