Selasa, 20 Agustus 2019 – 10:02 WIB

Waduh, Ratusan Karung Limbah Sengaja Dibuang ke Bibir Pantai

Minggu, 04 Agustus 2019 – 10:16 WIB
Waduh, Ratusan Karung Limbah Sengaja Dibuang ke Bibir Pantai - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Sebanyak ratusan karung berisi limbah sengaja dibuang orang tak bertanggung jawab di kawasan bibir pantai Taman Yasmin Kebun, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Lokasi tersebut kini tak ubahnya hampir sama persis dengan tempat pembuangan akhir (TPA) di daerah Punggur, Nongsa.

Padahal tak jauh dari bibir pantai Taman Yasmin Kebun merupakan lingkungan perumahan warga seperti misalnya Perumahan Griya Panorama Permai Batamkota.

BACA JUGA: Martapura FC vs Persiba: Tim Tamu Usung Misi Jauhi Zona Degradasi

Tak banyak masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan bibir pantai Taman Yasmin Kebun mengetahui tumpukan ratusan karung limbah yang dibuang di bibir pantai tersebut milik siapa.

Dito warga Griya Panorama Permai mengaku banyak warga yang mengeluhkan kawasan bibir Pantai Taman Yasmin Kebun yang berubah menjadi tempat pembuangan ratusan karung limbah.

“Ini sebenarnya sudah lama kami resahkan, siapa yang berani membuang limbah itu di bibir pantai. Sampai saat ini kami tak tahu siapa pembuangnya ataupun siapa pemiliknya.

Anggota Komisi III DPRD Batam yang membidangi sarana dan prasarana serta lingkungan hidup, Jefry Simanjuntak, meminta Pemko Batam segera turun tangan.

Dia meminta pihak terkait untuk menelusuri dan mengecek langsung keberadaan tumpukan ratusan karung limbah yang dibuang di bibir Pantai Taman Yasmin Kebun yang lokasinya tak jauh dari bundaran SMU 3 Batamkota.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar