Baru Cerai November 2020, Kini Din Syamsuddin sudah Menikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

Baru Cerai November 2020, Kini Din Syamsuddin sudah Menikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor
Din Syamsuddin bersama istri ketiga di pelaminan dalam resepsi pernikahan yang digelar di Pondok Pesantren Gontor. Foto: Twitter/ngopibareng

jpnn.com, PONOROGO - Din Syamsudin resmi menikah lagi dengan seorang wanita bernama Rashda Diana. Wanita yang dinikahi Din Syamsudin kali ini adalah cucu dari pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Karena itu tak heran bila momen bahagia tersebut digelar di Ponpes Gontor, Ponorogo, pada Minggu, 3 Januari 2021.

Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma'mun Murad menyebutkan pernikahan Ketua PP Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu berlangsung pada pukul 09.00 WIB tadi, di Ponpes Gontor.

"Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dengan Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor," tulis Ma'mun dalam akunnya di Twitter kemarin.

 Setelah sang istri meninggal pada 9 Juli 2010 lalu, pria kelahiran Pulau Sumbawa itu kembali menikah dengan seorang wanita bernama Novalinda Jonafrianty pada tahun 2011.

Namun bahtera rumah tangga keduanya tak bertahan lama. Novalinda melayangkan gugatan cerai dengan pria yang kini berusia 62 tahun tersebut pada 30 November 2020 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Majelis Hakim mengabulkan gugatan Novalinda pada 16 Desember 2020. Novalinda mengakui dirinya dan Din sudah tak tinggal satu atap sejak Juli 2020. (ngopibareng/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Din Syamsuddin menikah lagi untuk ketiga kalinya setelah bercerai dari istri keduanya Novalinda.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News