Baru di Zaman Jokowi Ada Caleg Gagal Nekat Bakar Kotak Suara

Baru di Zaman Jokowi Ada Caleg Gagal Nekat Bakar Kotak Suara
Wakil Ketua MPR HIdayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid menyayangkan adanya calon anggota legislatif (caleg) gagal yang membakar kotak suara. Menurut Hidayat, peristiwa ini baru pertama kali terjadi di pemilu.

“Baru kali ini ada caleg gagal kemudian mengambil kardus kotak suara, (dan) dibakar. Baru kali ini, sebelumnya tidak pernah ada kejadian,” kata Hidayat di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Sosok yang karib disapa Ustaz HNW itu mengatakan, kalau caleg yang gagal kemudian mengungkit dan mengambil kembali bantuan yang diberikan, pernah terjadi sebelumnya.

BACA JUGA: Kasus Pembakaran 15 Kotak Suara, Caleg PDIP jadi Tersangka

Kini, kata Hidayat, peristiwa semacam itu terjadi lagi di Maluku Utara. Seorang caleg DPR yang gagal terpilih mengungkit karpet bantuannya ke sebuah masjid. Hal ini memicu kemarahan warga, yang kemudian mengembalikan karpet tersebut kepada yang bersangkutan.

“Semuanya menandakan betapa penyelenggaraan pemilu memang memerlukan perbaikan,” ujarnya. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid menyayangkan adanya calon anggota legislatif (caleg) gagal yang membakar kotak suara


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News