Baru Dirilis Satu Bulan, Toyota Kijang Innova Zenix Laku Keras, Tipe Ini Paling Diburu

Baru Dirilis Satu Bulan, Toyota Kijang Innova Zenix Laku Keras, Tipe Ini Paling Diburu
Toyota Kijang Innova Zenix. Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, YOGYAKARTA - Toyota Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan satu bulan lalu rupanya mendapatkan sambutan baik oleh para konsumen di Indonesia.

Hal itu terbukti dari banyaknya surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima Toyota Astra Motor (TAM) dalam kurun waktu 30 hari.

Diektur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan sejak diluncurkan hingga 18 Desember 2022 lalu Kijang Innova Zenix sudah dipesan lebih dari 7000 unit.

"Toyota Zenix sampai tanggal 18 Desember itu kemarin kami kumpulin total kira-kira sekitar 7.200 unit SPK," kata Jimmi kepada awak media di sela acara test drive Toyota Innova Zenix di Yogyakarta, Selasa (20/12).

Dia menambahkan untuk porsi penjualan Toyota Kijang Innova Zenix memang masih didominasi oleh tipe hybrid. 

"Kira-kira 70-80 persen itu hybrid, sisanya bensin," kata dia singkat.

Meski begitu, Anton mengaku belum ada straregi khusus untuk mendongkrak penjualan tipe bensin agar pemesanan mobil itu bisa sama seperti versi hybrid.

"Jadi, biasanya memang di awal-awal pasti pembelinya segmennya agak atas. Jadi, saya rasa cukup wajar bahwa segmen atas atau segmen Hybrid yang diambil," tuturnya.

Toyota Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan satu bulan lalu rupanya mendapatkan sambutan yang baik olrh para konsumen di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News