Pesan Basaria Pandjaitan Kepada Para Istri Pejabat di Batam

Pesan Basaria Pandjaitan Kepada Para Istri Pejabat di Batam
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Pimpinan KPK RI Basaria Pandjaitan meminta istri pejabat ikut mengawasi sang suami dari kegiatan yang berpotensi korupsi.

Hal ini disampaikan dalam Seminar Peran Perempuan untuk Mencegah Korupsi, di Aula Kantor Walikota Batam, Kamis (29/11).

"Jaga bapaknya, jangan sampai tempat tidur bapaknya pindah ke Kuningan. Kawal," pesan Basaria.

Dia mengatakan, tidak ada salahnya jika istri pejabat turut bangga akan posisi sang suami sebagai pejabat, tidak terkecuali menjadi istri pemimpin daerah.

"Kalau saya tanya kira-kira ada kebanggaan enggak sih punya suami sebagai pejabat. Kalau bangga, kebanggaan ini dipegang teguh. Kalau kira-kira Pak Walikota, atau siapa pun jabatannya, mereka harus diingatkan selalu," sebutnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan pendidikan anti korupsi akan disampaikan ke peserta didik di taman Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Itu langkah pertama saya sebagai bunda PAUD," kata Marlin.

Sebagai istri Walikota Batam, Marlin yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam ini akan mengingatkan pendamping pejabat di lingkungan Pemerintah Kota agar menjaga suami masing-masing. Para istri diminta untuk selalu bertanya asal uang atau barang yang diberikan suaminya.

Pimpinan KPK RI Basaria Pandjaitan meminta istri pejabat ikut mengawasi sang suami dari kegiatan yang berpotensi korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News