Rabu, 12 Desember 2018 – 03:22 WIB

Penjelasan Nico Siahaan soal Duit dari Bupati Cirebon

Jumat, 30 November 2018 – 22:24 WIB
Penjelasan Nico Siahaan soal Duit dari Bupati Cirebon - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR dari PDI Perjuangan Nico Siahaan menyatakan bahwa dirinya sama sekali tak terkait dengan kasus suap yang menjerat Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Namun, mantan presenter itu memang pernah menerima bantuan dari Sunjaya untuk kepentingan acara kepemudaan.

Menurut Nico, ada bantuan uang Rp 250 juta dari Sunjaya. Pemberian bantuan itu disampaikan secara terbuka di depan panitia acara kepemudaan yang juga melibatkan Nico.

"Saya sebagai ketua panitia kepemudaan tidak pernah memaksa Sunjaya untuk menyumbang pada kegiatan kepemudaan. Termasuk jumlah bantuannya," ujar Nico ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Jumat (30/11).

Sebelumnya Nico menjalani pemeriksaan di KPK. Statusnya sebagai saksi bagi Sunjaya yang menjadi tersangka suap.

Pemilik nama lahir Junico Bisuk Partahi Siahaan itu menegaskan, gotong royong di partainya merupakan hal biasa. “Sesama kader saling membantu," tambahnya.

Namun, Nico memutuskan untuk mengembalikan uang pemberian Sunjaya ke KPK. Menurutnya, panitia acara kepemudaan memutuskan mengembalikan uang itu melalui KPK setelah Sunjaya terjaring operasi tangkap tangan.

Nico mengembalikan uang itu Kamis (29/11) siang. “Dana itu kami amankan dan tidak digunakan untuk kegiatan kepemudaan," tegasnya.

Mantan presenter kuis itu juga mengaku tak punya kedekatan khusus dengan Sunjaya. Sebab, perkenalannya dengan Sunjaya karena sesama kader.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar