Periksa Nico Siahaan di Kasus Suap, KPK Tanyakan soal Uang

Periksa Nico Siahaan di Kasus Suap, KPK Tanyakan soal Uang
Febri Diansyah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Nico Siahaan, Jumat (30/11). Pemeriksaan terhadap mantan presenter televisi itu terkait dengan penyidikan kasus suap yang menjerat Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik memerlukan konfirmasi dari Nico terkait kegiatan PDIP yang diduga didanai uang fee proyek Pemerintah Kabupaten Cirebon. "KPK mendalami pengetahuan saksi tentang penyelenggaraan kegiatan parpol pada bulan Oktober 2018," ujar Febri.

Lebih lanjut Febri mengatakan, pemeriksaan terhadap Nico menyusul adanya pihak yang mengembalikan uang sebesar Rp 250 juta ke KPK. Uang itu diduga sebagai sumbangan kegiatan parpol pada acara Hari Sumpah Pemuda.

"KPK menemukan indikasi sumber dana tersebut terkait dengan fee proyek di Cirebon yang juga menjadi salah satu objek penanganan perkara," sebut Febri.

Menurut Febri, uang itu diduga dari Sunjaya. “Pengembalian tersebut dibuatkan berita acara dan menjadi bagian dari berkas perkara ini," pungkasnya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Sunjaya Purwadisastra sebagai tersangka. Status itu terkait dengan kasus dugaan suap mutasi jabatan, proyek, dan perizinan di Kabupaten Cirebon.(ipp/JPC)


KPK memeriksa anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Nico Siahaan terkait kasus suap yang menjerat Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News