Basarnas Deteksi Potongan Besar Diduga Bodi Lion Air JT610

Basarnas Deteksi Potongan Besar Diduga Bodi Lion Air JT610
Ilustrasi Basarnas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) mendeteksi adanya potongan benda berukuran besar yang saat ini diprediksi sebagai bangkai bodi utama Lion Air JT610.

Penemuan benda tersebut menyusul keterangan saksi mata yang melihat pesawat tersebut terjatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

"Dari saksi mata dan dari hasil deteksi peralatan sonar yang dimiliki kapal TNI AL, ada dideteksi objek yang diperkirakan (pesawat). Sedang diproses oleh penyelam," kata Direktur Kesiapsiagaan BASARNAS Didi Hamzar di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Menurut Didi, saat ini lokasi tersebut sudah dipetakan menjadi lima titik yang letaknya di bagian Tanjung Karawang dan Tanjung Pakis. Di lima titik itu, BASARNAS mengerahkan seratus penyelam. "Nanti akan kami pastikan dari hasil operasi pada 19.00," jelas dia.

Lebih lanjut kata Didi, objek yang dideteksi oleh sonar berukuran besar. Didi mengharapkan objek tersebut adalah badan Lion Air JT610.

"Sekarang Kepala Basarnas dan Panglima TNI sedang di lokasi. Seluruh peralatan di kapal itu lagi bekerja," kata Didi. (tan/jpnn)


Kepala Basarnas dan Panglima TNI saat ini memastikan benda yang diduga bodi utama Lion Air JT610.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News