Basarnas Perluas Lokasi Pencarian AirAsia QZ8501

Basarnas Perluas Lokasi Pencarian AirAsia QZ8501
Basarnas Perluas Lokasi Pencarian Air Asia QZ8501. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) akan memperluas wilayah jangkauan pencarian Pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak saat menuju Singapura. Selama 2 hari ini pencarian sudah dilakukan di 7 sektor di kawasan Pulau Belitung sampai perairan Selat Karimata.

"Untuk besok pencarian tetap menggunakan sektor yang sekarang. Tapi ditambah setidaknya 4 sektor lagi," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo dalam jumpa pers di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/12).

Empat sektor tambahan itu terdiri dari 2 sektor di daratan Kalimantan Barat‎, dan 2 sektor lagi di selatan Pulau Belitung, atau tepatnya di sekitar lokasi ditemukannya genangan minyak.

"Kita tetap melakukan pencarian di sektor yang telah ada. Tapi perluasan akan kita lakukan," tegasnya.

Seperti diketahui pesawat yang hilang itu berpenumpang 155 orang, terdiri atas 138 penumpang dewasa, 16 penumpang anak-anak, dan ‎1 bayi. Penumpang didominasi dari warga negara Indonesia, 1 WN Singapura, 1 WN Inggris, 1 WN Malaysia, dan 3 WN Korea Selatan. Saat ini keluarga masih menunggu kabar terbaru dari pencariann tersebut. (flo/jpnn)

JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) akan memperluas wilayah jangkauan pencarian Pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak saat menuju Singapura.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News