Batalyon Infanteri Para Raider 330 Tri Dharma Pukul Mundur KKB di Intan Jaya

Batalyon Infanteri Para Raider 330 Tri Dharma Pukul Mundur KKB di Intan Jaya
Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma saat penanaman Mahoni di Intan Jaya, 10 Januari 2024. Foto: diambil dari IG pararaider330

jpnn.com - PAPUA TENGAH - Satuan Tugas Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma yang bertugas di Papua Tengah memukul mundur kelompok kriminal bersenjata atau KKB pada akhir pekan kemarin.

Untuk diketahui, Yonif PR 330/TD memiliki markas pusat di Cicalengka, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Yonif PR 330/TD merupakan salah satu dari tiga batalyon para raider yang berada di bawah naungan Brigade Infanteri Para Raider 17/Sakti Budi Bhakti, Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Dua batalyon lainnya, yaitu Yonif Para Raider 328/Dirgahayu yang berlokasi di Cilodong, Depok, dan Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang berlokasi di Karawang.

Yonif Para Raider ini berdiri pada 25 April 1952, dengan kekuatannya meliputi empat kompi, yaitu Kompi Senapan A, Senapan B, Senapan C, dan Kompi Bantuan.

Yonif PR 330/TD ini berperan sebagai pasukan pemukul reaksi cepat lintas udara.

Komandan Satgas Yonif 330/Tri Dharma Mayor Infanteri Dedy Pungky Irawanto mengatakan tidak ada korban dalam kontak senjata yang terjadi di Pos Perimeter Tirai 3 Kotis Mamba Satgas Yonif PR 330/TD itu.

"Iya, benar (ada kontak senjata dan tidak ada korban)," ujar Mayor Dedy saat dikonfirmasi.

Sekilas profil tentang Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma yang memukul mundur serangan KKB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News