Batam akan Kedatangan Turis Korea Selatan

Batam akan Kedatangan Turis Korea Selatan
Kota Batam. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Geliat dunia pariwisata Batam terus mengalami peningkatan, setelah beberapa waktu lalu kedatangan wisatawan dari Tiongkok, November nanti Batam akan kembali disambangi wisatawan dari Korea Selatan ( Korsel).

"Iya ini bentuk kemajuan wisata di Batam, November nanti akan ada direct flight dari Korea ke Batam," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad usai membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Kota Batam di Hotel Vista, Sabtu (5/8).

Amsakar menyebutkan, kedatangan wisatawan asal negeri ginseng ini tidak lepas dari kerja keras teman-teman pelaku wisata yang ada di Batam, dalam mempromosikan Batam.

"Alhamdulillah sebagai pemeritah tentu kita senang, dan ingin lebih banyak lagi wisman yang masuk ke Batam karena lokasi kita cukup strategis," ucapnya.

Mengenai jumlah wisatawan asal Korsel yang akan datang ke Batam, mantan kepala Dinas Perdagangan dan Perinduatrian Kota Batam ini mengatakan belum menerima data pastinya.

"Itu mungkin bisa ditanya ke Pak Pebrialin karen dia yang lebih tahu," sebut pria 49 tahun ini.

Amsakar menambahkan, saat ini Batam tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pariwisata,tidak hanya infrastruktur jalan. Menurutnya saat ini Batam sudah memiliki studio pembuatan film infinite yang bisa dijual ke wisatawan.

"Nah tugas kami adalah memajukan sektor-sektor yang seperti ini, kita harus kembangkan lagi," ucapnya.

Geliat dunia pariwisata Batam terus mengalami peningkatan, setelah beberapa waktu lalu kedatangan wisatawan dari Tiongkok, November nanti Batam akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News