BAT MRO Lion Air Yakin Mampu Bongkar Pasang Mesin hingga Terkecil pada 2020

BAT MRO Lion Air Yakin Mampu Bongkar Pasang Mesin hingga Terkecil pada 2020
Ilustrasi. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, NONGSA - Batam Aero Technic (BAT) Lion Group merencanakan tahun 2020, akan bisa melakukan bongkar pasang mesin pesawat (major repair over haul).

Oleh sebab itu, BAT sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia serta fasilitas.

"Jadi nanti di sini bisa bongkar mesin sampai sekecil-kecilnya. Lalu kembali dirakit, dan tenaga mesin dikembalikan seperti awalnya," kata Presiden Director Batam Aero Technic Lion Group, Rai Pering pada Batam Pos (Jawa Pos Group), Kamis (4/8).

Untuk major repair over haul ini, Rai mengatakan memerlukan pembangunan enggine shop. Dan itu sudah akan dimulai BAT tahun ini.

"Pembangunannya akan dimulai tahun ini," tuturnya.

Sementara itu sumber daya manusia yang ada, Rai menilai sudak cukup mumpuni. Tapi sebelum itu, para teknisi BAT akan dikirimkan ke Boieng, Airbus, CFM Amerika, agar dapat mendalami ilmu dan pengetahuan mereka.

Teknisi yang dikirimkan ke Boeing dan Airbus ini, hanya dapat menangani satu jenis pesawat saja. "Di sana akan dilakukan transfer alih teknologi. Ahli Boeing yahh tangani Boeing saja. Ahli Airbus juga begitu," tuturnya.

Rai mengatakan proses transfer alih teknologi ini semuanya berada di luar negeri. "Pusatnya disana," ucapnya.

Batam Aero Technic (BAT) Lion Group merencanakan tahun 2020, akan bisa melakukan bongkar pasang mesin pesawat (major repair over haul).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News