Batasi BBM, Pemerintah Yakin Tak Gagal Lagi

Batasi BBM, Pemerintah Yakin Tak Gagal Lagi
Batasi BBM, Pemerintah Yakin Tak Gagal Lagi
JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati optimistis pemerintah tidak akan mengulangi gagalnya rencana pembatasan konsumsi BBM seperti tahun ini. Larangan penggunaan BBM bersubsidi bagi pengguna mobil pribadi di Jawa dan Bali, diyakini akan tetap terlaksana April mendatang.

"Untuk 2012 ESDM menyampaikan pasti," kata Anny di kantornya kemarin. Dia menambahkan pembatasan konsumsi BBM bersubidi tidak akan menambah tekanan inflasi secara signifikan. Inflasi tahun depan diperkirakan akan tetap berada di kisaran 5,3 persen.

"Kekhawatiran inflasi tidak terlalu signifikan, itu kan kecil sekali. Kita tahu inflasi kita rendah, tahun depan juga rendah," kata Anny.

Anny mengatakan saat ini yang terpenting adalah memastikan program pembatasan BBM dilaksanakan. "Karena subsidi BBM ini implikasinya ke fiskal cukup besar. Jadi kalau bisa ditahan sampai pada level yang sudah diputuskan di APBN, kita akan punya cukup ruang untuk pendanaan inflastruktur," katanya.

JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati optimistis pemerintah tidak akan mengulangi gagalnya rencana pembatasan konsumsi BBM seperti tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News