Batik Air Alami Goncangan Kuat Dalam Cuaca Tak Berawan

Batik Air Alami Goncangan Kuat Dalam Cuaca Tak Berawan
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Public Relations of Lion Air Group Edward Sirait membenarkan penerbangan Batik Air PK-LBY Boeing 737-800 NG rute Jakarta-Medan mengalami turbulensi pada Selasa (24/10) kemarin.

Edward menjelaskan pesawat yang mengangkut 114 penumpang dan 7 awak itu saat terbang di wilayah udara Kabupaten Tobasa mengalami goncangan yang cukup kuat.

"Itu terjadi dalam cuaca yang tidak berawan atau dikenal dengan istilah Clear Air Turbulance dan tanda-tanda untuk kejadian seperti ini belum dapat dideteksi oleh instrument pesawat," ujar Edward saat dikonfirmasi JPNN.com, Rabu (25/10).

Beruntung, pesawat yang diterbangkan Capt. Rizky Nusa (seorang pilot senior) mendarat dengan baik dan sempurna di Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 17.20 WIB.

“Kami akan melakukan penanganan secara maksimal terhadap penumpang dan awak kabin kami yang mengalami cedera akibat hal ini sebagai bentuk jaminan dan pelayanan dalam menjaga keselamatan dan keamanan, serta kenyamanan," tandas Edward.(chi/jpnn)


Itu terjadi dalam cuaca yang tidak berawan atau dikenal dengan istilah Clear Air Turbulance dan tanda-tanda untuk kejadian seperti ini belum dapat dideteksi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News