Batik Air Segera Terbang ke Silangit

Batik Air Segera Terbang ke Silangit
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, SILANGIT - Maskapai Batik Air akan segera terbang ke Bandara Silangit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng.

Pengajuan rute penerbangan sudah disetujui oleh Kementerian Perhubungan dan akan terbang ke Sumatera Utara mulai 1 Desember 2017.

"Penerbangan perdana Batik Air ke Bandara Internasional Silangit menggunakan pesawat dengan jenis Airbus 320. Batik Air menyediakan 12 kursi bisnis dan 144 kursi ekonomi, sebagai pilihan layanan bagi masyarakat atau wisatawan," ujar Corporate Communication of Lion Air Group Ramaditya Handoko.

Penerbangan Cengkareng-Silangit akan dilakukan sehari sekali.

Rama menjelaskan maskapai Batik Air berkomitmen membantu sektor pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara.

"Penerbangan Cengkareng-Silangit didedikasikan untuk menunjang sektor pariwisata setempat, agar mencapai target wisatawan mancanegara sekitar 20 juta orang pada 2019 yang tentunya juga akan berdampak positif secara ekonomi global," jelasnya.

Pada akhir 2017, Batik Air direncakan akan terbang menuju Labuan Bajo sebagai rute penerbangan harian barunya.(chi/jpnn)


Pengajuan rute penerbangan Jakarta-Silangit sudah disetujui oleh Kementerian Perhubungan dan tak lama lagi akan beroperasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News