Batik Juga Cocok untuk Casual

Batik Juga Cocok untuk Casual
Foto: Vivin/JPNN
JAKARTA– Pernyataan UNESCO yang memastikan batik sebagai warisan dunia dari Indonesia, sangat membanggakan. Agar tak hanya hanya berhenti sebatas pencanangan saja, generasi muda harus berperan menjadikan batik sebagai bagian busana sehari-hari. Tentu saja model busana dan warna pasti jadi patokan utama bagi kaum muda yang melek gaya.

“Batik tidak lagi hanya ditujukan untuk orangtua. Kaum muda pun banyak yang memilih batik. Modelnya saja cocokan dengan  casual dan corak cerah yang pas buat mereka,” kata Putri Indonesia (PI) 2008 Zivanna Letisha Siregar (Zizi) yang tampil mengenakan batik corak klasik hitam putih.

Masih kata Zizi, dengan menggunakan batik dalam keseharian kita, berarti salah satu langkah preventif agar negara lain yang merasa memiliki kain batik tak begitu saja mengklaim kekayaan Indonesia.

Gadis kelahiran Jakarta, 16 Februari 1989 ini hadir dalam  aksi pembagian kipas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) bersama 38 Finalis Putri Indonesia 2009 sebagai dukungan resmi penetapan batik sebagai warisan budaya tak benda dari kemanusiaan. (viv/JPNN)

JAKARTA– Pernyataan UNESCO yang memastikan batik sebagai warisan dunia dari Indonesia, sangat membanggakan. Agar tak hanya hanya berhenti sebatas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News