Tetangga Kirim 100 Kantong Mayat

Tetangga Kirim 100 Kantong Mayat
Tetangga Kirim 100 Kantong Mayat
MEDAN -- Sejumlah provinsi tetangga terdekat sigap memberikan bantuan atas musibah gempa yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Barang-barang yang dibutuhkan pra korban mengalir terus. Pemprov Sumut misalnya. Provinsi yang dipimpin Gubernur Syamsul Arifin itu kemarin mengirimkan bantuan, yang antara lain berwujud kantong mayat yang jumlahnya 100 buah.

Syamsul Arifin menjelaskan, bantuan yang dikirim melalui bandara Polonia itu antara lain bantuan pangan dan obat-obatan senilai Rp250 juta dari keluarga besar Perbankan se- Sumut. Selan itu, juga 15 tim Brigade Siaga bencana yang menuju lokasi melalui jalan darat, 200 kotak mie instan, 200 kotak air mineral, 75 kaleng roti dan pengiriman Brimob Poldasu sebanayak 106 orang.

"Juga 20 dokter spesialis tulang, Anestesia dan bedah anak, 100 kantong mayat, 30 box makanan balita, tabung oksigen.  Kami juga sudah instruksikan ada penambahan tenaga medis dari kekabupaten/kota yang ada di Sumut," terang Syamsul. Yang menarik, Pemprov Sumut jug menghimbau kepada presiden untuk meminta bantuan pesawat Chinox dari Singapore.

Sebelumnya kata Gubsu, Pemprovsu telah melepaskan 15 tenaga dokter spesialis anak lewat jalu darat. Sementara itu, Gubsu menghimbau kepada masyarakat Sumut untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan korban. Selain itu Masyarakat Sumut dihimbau untuk tetap mewaspadai kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana susulan. Baik masyarakat yang ada di luar Sumut maupun di Sumut sendiri.

MEDAN -- Sejumlah provinsi tetangga terdekat sigap memberikan bantuan atas musibah gempa yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Barang-barang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News