Menanti Kiprah Artis di DPR

Menanti Kiprah Artis di DPR
Artis Venna Melinda di sela-sela acara pelantikan anggota DPR kemarin. Ia nampak terus menjaga penampilannya, agar tetap cantik dan mempesona. Ini adalah momen penting bagi Vena di arena politik. Semoga, ke depan Vena tidak sibuk dandan di gedung Parlemen, tetapi memenuhi perjuangan yang telah dijanjikan kepada rakyat.FOTO : FEDRIK TARIGAN/INDOPOS
JAKARTA - Wajah anggota DPR mendatang bakal lebih berwarna. Setidaknya, itu sudah mulai terlihat saat acara pelantikan MPR, DPR, dan DPD kemarin (1/10). Lima belas artis yang ikut dilantik sebagai anggota DPR telah mencuri perhatian banyak orang.Misalnya, anggota Fraksi Partai Demokrat Venna Melinda. Selain kebanjiran ucapan selamat, permintaan untuk foto bersama setelah pelantikan datang terus-menerus. Mantan Putri Indonesia itu bukannya kecapekan. Dia justru makin bergairah dan menikmati aksi di depan jepretan kamera tersebut.

Venna yang bergaun biru dipadu kebaya cokelat itu tidak menolak saat diminta bergaya saat diambil gambarnya. Seperti yang terpantau, sambil terus mengumbar senyum, anggota DPR dari dapil Blitar, Tulungagung, dan Kediri itu mau-mau saja mengepalkan tangannya seperti permintaan sang pemotret. "Hitung-hitung melatih menyerap aspirasi masyarakat," ujar Venna.

 

Kondisi yang tak jauh berbeda dialami sejumlah anggota DPR berlatar artis. Wajah familier dan menarik mereka menjadi magnet tersendiri bagi orang lain. Apalagi, ditambah dandanan dan kostum mereka yang memang benar-benar dipersiapkan matang. Di antaranya, Rachel Maryam. Pilihan desain baju anggota Fraksi Partai Gerindra yang berpostur mungil itu cenderung berbeda dengan rata-rata anggota dewan perempuan lain. Apabila anggota DPR perempuan umumnya mengenakan kain hingga mata kaki, artis kelahiran Bandung, 20 April 1980, itu memilih mengenakan kain sepanjang tiga perempat. Dipadu sepatu berhak tinggi, dia pun terlihat lebih tinggi. "Penampilan ini sebenarnya hanya pendukung. Konsentrasi saya sekarang bagaimana saya mengabdi sebagai anggota legislatif dengan baik," ujar Rachel, saat mendapat pujian atas pilihan bajunya.

 

Rachel berharap nanti ditempatkan fraksinya di Komisi X DPR yang membidangi pendidikan dan kebudayaan. Pilihan lain menjadi anggota Komisi I DPR yang mengurusi bidang luar negeri dan informasi-komunikasi. "Di Komisi X, saya berlatar belakang kesenian. Kalau di komunikasi, saya punya latar belakang pendidikan terkait hal itu," ujar artis yang pernah mengenyam pendidikan di bidang pariwisata tersebut.

 

JAKARTA - Wajah anggota DPR mendatang bakal lebih berwarna. Setidaknya, itu sudah mulai terlihat saat acara pelantikan MPR, DPR, dan DPD kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News