Bawa IHSG Tembus Rekor, Dirut BEI Terima Award dari Iluni UI

Bawa IHSG Tembus Rekor, Dirut BEI Terima Award dari Iluni UI
Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) memberi Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI kepada tiga lulusan UI. Foto: Iluni UI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) memberi penghargaan kepada tiga jebolan kampus papan atas di tanah air itu yang mampu menunjukkan kinerja oke di bidangnya.

Tiga lulusan yang menerima Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI adalah Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio, Dirjen Kekayaan Intelektual Freddy Haris, dan Direktur Utama Rumah Sakit Pelni Fathema Djan Rahmat.

“Peran dan karya nyata alumni UI terasa sangat penting. Bukan hanya untuk  UI dan bangsa Indonesia, tapi juga masyarakat dunia,” kata Ketua umum Iluni UI Arief Budhi Hardono dalam pemberian Anugerah Apresiasi Karya Alumni UI di Aula Imeri FKUI Salemba, Jakarta, Rabu (7/2).

Acara itu juga dihadiri beberapa alumni UI. Di antaranya, Menteri Negara Perencanaaan Pembangunan Nasional/Kepala Bapenas Bambang Brojonegoro dan Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmaja.

Rektor UI Mohammad Anis, Ketua Alumni UI Eman Sulaeman Nasim, guru besar, dekan, dosen, dan para pengurus Iluni UI juga hadir dalam acara itu.

Sekretaris Jenderal Iluni UI Andre Rahadian mengatakan, Tito menerima penghargaan di bidang pasar modal karena mampu bekerja dengan baik selama menjadi dirut Bursa Efek Indonesia (BEI).

Salah satunya dengan membawa indeks harga saham gabungan (IHSG) menembus rekor tertinggi sepanjang sejarah di level 6.635.

Sementara itu, Freddy terpilih karena berhasil mempercepat pendirian perusahaan di Indonesia selama menjadi dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU).

Iluni UI memberi penghargaan kepada tiga jebolan kampus papan atas di tanah air itu yang mampu menunjukkan kinerja oke di bidangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News