Bawa Jimat, Pembobol ATM Hipnotis Korbannya

Bawa Jimat, Pembobol ATM Hipnotis Korbannya
ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - SERANG – Petugas satuan PJR Serang berhasil meringkus LV (40), pria yang disebut-sebut sebagai gembong pembobol ATM dengan menggunakan hipnotis. Warga Jalan Nangka Cimanggis Barat, Kelurahan Ciputat, Tangerang Selatan ini diringkus petugas saat sedang berkendara di Tol Cikupa menuju Tangerang. 

Kepala PJR Induk PJR Serang Timur Kompol Aditya GF Lubis mengatakan penangkapan pelaku pembobol kartu ATM bermula dari laporan salah seorang korban bernama Dewi. Dia mengaku  dihipnotis pelaku usai menarik uang tabungan melalui mesin ATM disebuah mini market di Kota Serang. 

“Korban yang diketahui bernama Dewi (35), dirinya merasa kehilangan setelah ditepuk bahunya oleh pelaku. Kemudian saat dirinya kembali sadar, Dewi sempat mencatat nopol kendaraan yang digunakan pelaku,” katanya, Rabu (9/12). 

Dewi melaporkan musibah yang dialaminya itu ke pos Induk PJR Serang. Mendapat laporan, petugas langsung melakukan  pengejaran. Sesampainya di tol Cikupa  petugas pun berhasil mengamankan LV. 

"Setelah mendapatkan identitas kendaraan pelaku, Aiptu Paimin langsung menyampaikan informasi itu kepada personil PJR yang ada di lapangan untuk mencari kendaraan yang dicurigai dan memblokir seluruh akses keluar tol," terang Aditya.  

Saat dilakukan penangkapan di jalan tol Cikupa menuju Tangerang, LV sempat mengelak. Bahkan saat diperintahkan petugas untuk berhenti, LV masih terus melaju kendaraannya hingga petugas terpaksa menghalang mobil LV. 

“Dari tersangka diamankan barang bukti kendaraan Daihatsu Terios B 7331 VI, uang Rp 4,1 juta, 15 kartu ATM, satu buah jimat serta 3 KTP yang diduga milik para korban,” ujarnya kembali. 
(and/sly/dil/jpnn)

SERANG – Petugas satuan PJR Serang berhasil meringkus LV (40), pria yang disebut-sebut sebagai gembong pembobol ATM dengan menggunakan hipnotis.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News