Bawa Pasukan, Putra SBY Bagi-Bagi Bibit Tanaman

Ajak Pasukan Kostrad Gangnam Style untuk Kampanye Lingkungan

Bawa Pasukan, Putra SBY Bagi-Bagi Bibit Tanaman
Mayor (Inf) Agus Harimurti Yudhoyono saat menyaksikan anak buahnya dari Brigif Linud Kostrad melakukan aksi Gangnam Style di Bundaran HI, Minggu (16/12). Foto; istimewa
JAKARTA - Ratusan personil Kostrad TNI AD, Minggu (16/12) pagi muncul di Bundaran HI. Dengan seragam tempur, mereka berada di bawah satu komando Mayor (Inf) Agus Harimurti Yudhoyono.

Namun munculnya 345 anggota Kostrad bukan untuk perang atau menghalau demonstran. Mereka justru diajak menjadi bagian dari kampanye simpatik tentang "Gaya Hidup Sehat" yang digelar sebagai hasil kerjasama Kementerian Kehutanan, World Wildlife Fund (WWF), Kostrad dan Komite Pengurangan Bensin Bertimbal (KPBB).

Alih-alih mempertontonkan kemampuan tempur, tentara dari Brigade Infantri (Brigif) Lintas Udara (Linud) 17 Kostrad itu justru menyuguhkan joged Gangnam Style. Sebelum joged Gangnam Style, ratusan anggota Kostrad yang mengenakan pin WWF itu mengawalinya dengan line dance lagu Iwak Peyek.

Kebetulan, komandan mereka memang menjadi  WWF Honorary Supporter. Karenanya tak hanya sekedar Gangnam Style, mereka juga membagi-bagikan 1500 bibit pohon kepada warga ibu kota yang hadir di acara yang berbarengan dengan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day) itu.

JAKARTA - Ratusan personil Kostrad TNI AD, Minggu (16/12) pagi muncul di Bundaran HI. Dengan seragam tempur, mereka berada di bawah satu komando

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News