Bawang Merah Tembus Rp60 Ribu

Bawang Merah Tembus Rp60 Ribu
Bawang Merah Tembus Rp60 Ribu
PALEMBANG--Harga  sejumlah bahan sembako terus meranjak naik sejak Selasa (9/7). Seperti bawang merah yang naik secara signifikan hingga tembus  Rp 60ribu/ Kg. Sebelumnya, harga bawang merah hanya Rp 40 ribu/kg.

“Sudah hampir empat hari ini bawang merah naik ke level tertingginya kembali yang tembus Rp 60ribu/kg. Untuk bawang putih sendiri tetap di  harga normalnya yakni Rp 25ribu/kg. Tapi kemungkinan jelang H-1 harga bawang akan terus naik lagi, selain itu juga akan mungkin sulit didapati,” ungkap pedagang  sayur di Cinde, Irwan (33).

Irwan mengaku, Jum’at kemarin ia masih menjual  bawang merah dengan harga Rp 40ribu/kg, dan kini sudah naik.  Hal senada KM 5 mengaku bahwa  bahwa semenjak bahan bakar naik (BBM) semua kebutuhan pokok pun ikut naik.

“Selain BBM naik, menjelang Ramadan ini khususnya bawang merah naik secara signifikan dari Rp 40ribu/kg kini tembus ke Rp 55ribu /kg. Karena kenaikan ini jumlah pembeli pun menurun. Tapi untuk harga bawang putih tetap pada  harga normal yakni Rp 18ribu/kg,” ujarnya.

PALEMBANG--Harga  sejumlah bahan sembako terus meranjak naik sejak Selasa (9/7). Seperti bawang merah yang naik secara signifikan hingga tembus 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News