Bawaslu Ajak Parpol Aktif Awasi Pemilu

Bawaslu Ajak Parpol Aktif Awasi Pemilu
Bawaslu Ajak Parpol Aktif Awasi Pemilu
JAKARTA - Komisioner Bawaslu RI mendatangi kantor DPP beberapa partai politik (parpol) peserta pemilu, Rabu (3/4). Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara penyelenggara dan peserta pemilu.

Ditemui usai kunjungan ke kantor DPP PKB, Ketua Bawaslu Muhammad mengaku membutuhkan bantuan parpol untuk mensukseskan pemilu. Untuk itu, Bawaslu menjaga hubungan baik dengan parpol.

"Kita ingin mengajak parpol untuk membantu pengawas pemilu memerankan tugas dari pengawas pemilu itu. Tentunya kita yakin bersama dan seluruh elemen bangsa yang stakeholder, pelanggaran-pelanggaran bisa kita tekan," kata Muhammad kepada wartawan di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (3/4).

Menurut Muhammad, parpol bisa melakukan upaya-upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran dalam pemilu 2014. Pencegahan pelanggaran ini harus dimulai sejak penyerahan daftar caleg sementara (DCS) ke KPU RI yang dibuka mulai tanggal 9 April 2013.

JAKARTA - Komisioner Bawaslu RI mendatangi kantor DPP beberapa partai politik (parpol) peserta pemilu, Rabu (3/4). Kunjungan ini dimaksudkan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News