PKPI Fokus Garap Suara di Jawa

PKPI Fokus Garap Suara di Jawa
PKPI Fokus Garap Suara di Jawa
JAKARTA - Partai Keadailan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyadari bahwa bukan hal mudah memenuhi syarat Parliamentary Threshold (PT) agar bisa menempatkan kadernya di kursi legislatif. Setidaknya PKPI harus mendulang 7,5 juta suara pada pemilu legislatif mendatang untuk melampaui syarat PT 3,5 persen yang diatur Undang-undang Pemilu.

Namun, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKPI, Letjen (Purn) Yusuf Kartanegara mengaku sudah memiliki strategi untuk mencapai target PT tersebut. "Kita punya strategi gempur Jawa," ujarnya saat ditemui di kantor DPP PKPI, Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Yusuf menjelaskan, PKPI berencana untuk menjadikan pulau Jawa sebagai basis suara terbesar. Partai yang sempat ditolak menjadi peserta pemilu itu akan menurunkan kekuatan penuh PKPI untuk memenangkan suara di daerah pemilihan (dapil) di Pulau Jawa.

Saat ini, ujar Yusuf, PKPI tengah fokus melakukan pemetaan kekuatan di wilayah Jawa. Hal ini untuk menentukan dimana caleg-caleg terbaik partai pimpinan Sutiyoso itu akan ditempatkan.

JAKARTA - Partai Keadailan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyadari bahwa bukan hal mudah memenuhi syarat Parliamentary Threshold (PT) agar bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News