Bawaslu Gandeng Media Massa

Bawaslu Gandeng Media Massa
Bawaslu Gandeng Media Massa
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyadari, media massa punya peran strategis dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu. Karenanya, media massa pun digandeng lembaga yang kini dipimpin Nasrullah itu.

Namun, 'kerjasama' ini bukan dalam format yang resmi. Media massa, terutama kalangan jurnalis yang biasa meliput pemilu, diajak agar lebih intens memberitakan mengenai pelanggaran-pelanggaran pemilu yang terjadi.

Pemberitaan media massa selanjutnya akan dijadikan bahan Bawaslu untuk menelisik lebih dalam, sesuai fungsinya mengawasi pelaksanaan pemilu. Bawaslu juga membentuk Posko Awaslupadu (Pengawas Pemilu Terpadu).

"Posko Awaslupadu yang ada menjadi wadah bagi stakeholder dalam pemilu, termasuk pers. Oleh karena itu, dari forum ini juga keterlibatan pers dalam pemilu harus semakin ditingkatkan," ujar Ketua Bawaslu, Nasrullah, saat menggelar pertemuan dengan kalangan jurnalis yang biasa meliput pemilu, di gedung Bawaslu, Jala MH Thamrin, Jakarta, Kamis (19/7).

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyadari, media massa punya peran strategis dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu. Karenanya, media massa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News