Bawaslu Keluhkan KPU

Masukan Bawaslu Sering Tak Ditanggapi

Bawaslu Keluhkan KPU
Bawaslu Keluhkan KPU
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapat kritik tajam. Sumbernya bukan sekadar pengamat atau LSM, melainkan langsung datang dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Istitusi negara yang seharusnya menjadi partner sejajar KPU itu merasa masukannya selama ini sering diacuhkan.

''Jangankan masukan LSM atau pengamat, masukan kami saja sebagai sesama lembaga negara sering tidak ditanggapi. Kami ini seperti kekasih yang tidak dianggap,'' kata anggota Bawaslu Bambang Eka Cahya Widodo dalam diskusi Pemilu Tiga Bulan Lagi di Warung Daun, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1).

Turut berbicara anggota Komisi II DPR yang juga mantan Ketua Pansus RUU Pemilu Legislatif Ferry Mursydan Baldan, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Nasional Ray Rangkuti, dan pengamat politik dari LIPI Lili Romli.

Bambang menambahkan, Bawaslu sangat khawatir pemilu legislatif yang dijadwalkan 9 April tidak dapat dilaksanakan secara serentak di sejumlah daerah. Sebab, pengadaan logistik pemilu, khususnya surat suara, hingga H minus 89 menjelang hari pemungutan suara masih belum jelas.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapat kritik tajam. Sumbernya bukan sekadar pengamat atau LSM, melainkan langsung datang dari Badan Pengawas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News