Bayangan Badan Pesawat Ditemukan

Bayangan Badan Pesawat Ditemukan
Keluarga penunpang AirAsia. Foto: JP/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 hari ini berhasil menemukan bayangan badan pesawat yang ada di dasar laut, di kawasan perairan yang masuk wilayah Pangkalan Bun.

Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo saat memberikan keterangan pers di kantornya, Kemayoran, Jakarta, mengatakan, pesawat C295 TNI AU juga menemukan serpihan yang mengapung, yang diduga kuat bagian badan pesawat naas itu.

Dijelaskan, untuk bayangan badan pesawat ditemukan pukul 12.50 WIB oleh Hercules TNI AU.  "Ditemukan bayangan di dalam laut yang diduga badan pesawat," ungkapnya.

Dijelaskan pula, pada pukul 13.50 KRI Bung Tomo yang diberangkatkan tadi pagi, juga melihat ada pelampung diduga kuat dari pesawat itu.

Terkait adanya serpihan di lokasi lain, Soelistyo mengatakan, pihaknya lebih fokus ke wilayah Pangkalan Bun itu. "Yang memberikan keyakinan, yang ini," ujarnya. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 hari ini berhasil menemukan bayangan badan pesawat yang ada di dasar laut, di kawasan perairan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News