Bayar Rp 39 juta per Hari demi Perawatan Jiwa

Bayar Rp 39 juta per Hari demi Perawatan Jiwa
Amanda Bynes. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - PERAWATAN kejiwaan yang tengah dijalani Amanda Bynes ternyata cukup menguras kantong. Paling tidak dalam sehari, biaya yang harus dikeluarkan pihak keluarga mencapai USD 3.500 atau hampir Rp 39 juta. Jumlah itu sudah termasuk biaya obat-obatan dan ongkos hidup selama dirawat di UCLA Medical Center, Los Angeles selama beberapa minggu.

Angka tersebut pastinya bakal membengkak. Sebab menurut dokter, perawatan kejiwaan Amanda bakal berlangsung lama.

Tak ada keterangan kapan perkiraan lajang kelahiran 3 April 1986 ini keluar dari rumah sakit. Tapi bila diambil waktu terlama, yakni satu tahun, maka biaya perawatan bagi bekas aktris cilik Nickelodeon menyentuh angka USD 1.277.500 atau lebih dari Rp 14 miliar.

Seperti dirilis TMZ, Selasa (3/9), asuransi tentunya menolak membayar semua klaim yang bakal diajukan artis 27 tahun tersebut. Mau tak mau keluargalah yang menanggung.

Amanda masuk rumah sakit setelah ditahan polisi saat tengah membakar jalan masuk sebuah rumah pada Juli lalu. Pihak kepolisian Los Angeles kemudian membawanya ke rumah sakti karena dia terus berulah aneh.

Menurut juru bicara Amanda, Jonathan Jaxson, kondisi kejiwaan pemain film "Easy A" itu terus membaik. "Aku sempat ngobrol dengan dia. Pikirannya mulai normal, jernih dan bicaranya mulai fokus," ucap Jonathan. (pra/jpnn)


PERAWATAN kejiwaan yang tengah dijalani Amanda Bynes ternyata cukup menguras kantong. Paling tidak dalam sehari, biaya yang harus dikeluarkan pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News