Bayern Muenchen Konfirmasi Peminjaman Philippe Coutinho

Bayern Muenchen Konfirmasi Peminjaman Philippe Coutinho
Philippe Coutinho. Foto: fcbayern

jpnn.com, MUNICH - Bayern Muenchen dan Barcelona menemukan kata sepakat soal Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil berusia 27 tahun itu akan merumput bersama Bayern dengan status pinjaman.

Di situs resminya, Bayern menjelaskan Coutinho dipinjam selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di musim berikutnya. Coutinho akan mendarat di Munich dalam beberapa hari ke depan, untuk menyelesaikan kesepakatan dan tes medis.

“Saya mengonfirmasi bahwa kami mencapai kesepakatan dengan FC Barcelona dan pemainnya. Kami telah memantau Coutinho cukup lama,” ujar CEO FC Bayern Karl-Heinz Rummenigge, setelah menyaksikan Bayern bermain imbang 2-2 dengan Hertha BSC dalam pertandingan pembuka Bundesliga, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

BACA JUGA: Tendangan Gunting Aritz Aduriz Bikin Barcelona Tumbang

"Saya ingin berterima kasih kepada FC Barcelona. Jelas kami masih harus menyelesaikan beberapa detail, tetapi kami senang bisa membawa pemain ini ke FC Bayern," imbuh direktur olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic.

Juru taktik Bayern Niko Kovac juga antusias menyambut Coutinho. "Menurut saya, tidak hanya FC Bayern, tetapi juga seluruh Bundesliga dan seluruh Jerman dengan senang hati menyambut pemain bintang ke liga kami," kata Kovac.

Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2018, dengan status sebagai pemain termahal kedua di dunia pada saat itu, setelah Neymar. (adk/jpnn)


Bayern juga memiliki opsi pembelian permanen Philippe Coutinho pada musim depan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News