Bayi Kuda Nil Langka Muncul Perdana di Kebun Binatang Sydney

Bayi Kuda Nil Langka Muncul Perdana di Kebun Binatang Sydney
Bayi Kuda Nil Langka Muncul Perdana di Kebun Binatang Sydney
Bayi Kuda Nil Langka Muncul Perdana di Kebun Binatang Sydney

Seekor kuda nil kerdil atau kuda nil pygmy yang terancam punah muncul perdana di Kebun Binatang Taronga pada Jumat (17/3/2017) sebagai kuda nil pertama dari spesiesnya yang berhasil dibiakkan di kebun binatang itu dalam tujuh tahun.

Pasangan kuda nil Fergus dan Kambiri melahirkan bayi kuda nil betina pada akhir Februari, tapi pada Jumat (17/3/2017) adalah pertama kalinya bayi kuda nil itu tampil di depan publik.

Para pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat bayi kuda nil kerdil yang langka ini menjelajahi hutan hujan kebun binatang, tempat di mana ia mampu mencari makan dan praktek berenang, di bawah pengawasan sang induk.

"Bayi ini bersenang-senang bisa belajar berenang di samping ibunya dan bahkan berlatih menahan napas di bawah air," kata penjaga kebun binatang Renae Moss.

"Kuda nil kerdil secara alami menghabiskan banyak waktu di dalam air,” imbuhnya.

Ia menerangkan, "Kami mulai dengan mengisi kolam sedalam 40 cm, tapi kami akan meningkatkan kedalaman air secara bertahap seiring dengan bayi kecil itu menumbuhkan kepercayaan dirinya."

Merupakan satwa asli dari hutan dan rawa di Afrika Barat, kuda nil kerdil dikenal sebagai hewan soliter yang umumnya hanya berkumpul dengan sesamanya untuk kegiatan reproduksi.

Hanya sedikit yang diketahui tentang mereka di alam liar, dengan mayoritas penelitian yang tercatat tentang spesies ini diambil dari hewan yang dirawat di kebun binatang.

Seekor kuda nil kerdil atau kuda nil pygmy yang terancam punah muncul perdana di Kebun Binatang Taronga pada Jumat (17/3/2017) sebagai kuda nil pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News