Bayi Laki-Laki Dibuang di Pantai

Bayi Laki-Laki Dibuang di Pantai
Polisi mengusut pelaku yang tega membuang bayi di Pantai Kalumata kawasan Kota Ternate Selatan pada Selasa (31/1) (Abdul Fatah)

jpnn.com, TERNATE - Bayi berkelamin laki-laki dibuang di Pantai Kalumata kawasan Kota Ternate Selatan, Maluku Utara (Malut).

Bayi yang diduga berusia sehari itu ditemukan warga setempat saat memancing ikan di perairan Pantai Kalumata, Selasa (31/1).

"Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi, di antaranya warga di sekitar lokasi penemuan bayi serta mencari berbagai petunjuk yang bisa menjadi sarana untuk mengungkap pelakunya," kata Kapolsek Ternate Selatan Iptu Suherman ketika dikonfirmasi, Rabu.

Suherman mengatakan akan melibatkan tim dari Reskrim Polres Ternate agar dapat mengusut pelaku yang membuang bayi yang jasadnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie Ternate untuk dilakukan autopsi.

Warga melaporkan ke kantor polsek bahwa ada penemuan bayi di Pantai Kalumata, mereka temukan bayi saat mencari ikan di perairan itu dan melihat jasad bayi tergeletak di atas batu dan pasir.

Sebelumnya warga Kelurahan Kalumata Puncak RT 19/RW 06, Kecamatan Ternate Selatan, dihebohkan dengan temuan bayi berjenis laki-laki dalam kardus di jalan Pesantren Hidayatullah.

Bayi yang pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang tinggal di depan Pondok Pesantren Hidayatullah itu bernama Suhaeba Lampa itu baru dilahirkan sehari sebelumnya karena kondisi bayi sudah bersih.

Saksi Suhaeba Lampa membenarkan dirinya saat itu akan membeli sayur dan kelapa parut, namun dia melihat kardus di depan jalan, lalu ditengok isi kardus, karena awalnya dia menduga berisi boneka, namun saat dilihat kembali, ternyata matanya bergerak, sehingga dia curiga. (antara/jpnn)


Bayi laki-laki yang diduga berusia sehari itu ditemukan warga tergeletak di atas batu dan pasir pantai.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News