Bayi Tertukar, Ternyata Ini Penyebabnya

Bayi Tertukar, Ternyata Ini Penyebabnya
Ilustrasi.

jpnn.com - MEDAN  - Bayi yang baru lahir dan tertukar di RSU Sufina Aziz akhirnya telah kembali ke orang tuanya masing-masing. Ternyata, ini akibat kelalaian perawat yang bertugas saat itu.

Abdul Rahman, 29, salah satu orang tua bayi menuturkan, bayi yang bersamanya pada Senin kemarin dengan berat 3,2 ternyata bukan anaknya. Bayi tersebut milik Ibu Ainun.

"Jadi, tadi malam (kemarin) sudah ada mediasi dengan pihak rumah sakit dan Ibu Ainun. Diputuskanlah beberapa poin, yang mana kita meminta tes sidik jari kaki pada bayi. Hasilnya, bayi yang kemarin sama kita telah ditukarkan kembali dengan bayi yang bersama Ibu Ainun. Mereka pun juga sepakat untuk melakukan itu dan juga hasilnya. Jadi, sekarang bayinya telah dibawa pulang ke rumah masing-masing," sebutnya kepada Sumut Pos, Selasa (16/6).

Diutarakannya, dari penjelasan pihak rumah sakit, insiden itu ternyata murni kelalaian perawat yang bertugas saat itu. Tidak ada unsur kesengajaan.

"Jadi, ada dua perawat yang bertugas saat itu menggendong bayi saya dan Ibu Ainun. Lalu, perawat yang menggendong bayi saya dipanggil untuk ke ruang lain. Lantas, bayi yang digendongnya itu diletakkan pada box yang bukan seharusnya, sehingga mengakibatkan tertukar," terang Rahman. (ris)

MEDAN  - Bayi yang baru lahir dan tertukar di RSU Sufina Aziz akhirnya telah kembali ke orang tuanya masing-masing. Ternyata, ini akibat kelalaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News