Pasar Diteror Dibakar, Pedagang Ungsikan Barang

Pasar Diteror Dibakar, Pedagang Ungsikan Barang
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - LEMBANG - Para pedagang Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat teror terkait isu akan dibakarnya kembali pasar tersebut. Isu itu pun membuat pedagang mengangkut seluruh barang dagangannya. Mereka khawatir barang jualannya kembali hangus terbakar.

Isu pembakaran itu diduga dipicu oleh keributan antara pedagang dengan preman pasar pada Senin (15/6) sore. Sontak saja, pada malam hari mereka panik dan membongkar kios yang sudah tutup, untuk mengambil barang dagangannya.

Padahal, peristiwa kebakaran pada bulan lalu masih membuat para pedagang galau. Berdasarkan keterangan dari salah seorang pedagang, ia sudah mendengar isu tersebut sejak Senin (15/6) sore. Namun belum banyak pedagang yang mengangkut barang dagangannya. Nah, baru selepas maghrib, para pedagang yang membawa barang dagangannya semakin banyak.

"Tanpa dikomando, pedagang kompak mengangkut semua barang dagangannya, terutama kios klontongan dan pakaian," kata salah seorang pedagang yang tidak mau disebutkan namanya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (16/6).

Dugaan pasar akan dibakar juga disampaikan seorang petugas keamanan di Kecamatan Lembang, yang menyebutkan bahwa pada Senin (15/6) malam sekitar pukul 20.30 WIB, ada beberapa orang yang membakar kayu di lantai 2 pasar Panorama Lembang.

"Karena pelaku tidak tertangkap, saya langsung mendatangi titik sumber api dan menemukan serpihan kayu yang masih terbakar. Ada juga bungkus bekas makanan dan minuman, diperkirakan jumlah orangnya lebih dari satu karena bungkus bekas makanannya banyak," tutur petugas keamanan yang juga tidak mau disebutkan namanya itu.

Sementara itu Bupati Bandung Barat Abubakar belum mengetahui adanya isu Pasar Panorama akan dibakar oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab. Namun ia meminta para pedagang jangan terhasut isu yang belum tentu kebenarannya. "Justru saya baru tahu informasi itu sekarang dari rekan-rekan media," ucapnya. (sep/din)

LEMBANG - Para pedagang Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat teror terkait isu akan dibakarnya kembali pasar tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News