Idul Fitri Masih Satu Bulan Lagi, Tiket Ekonomi Pelni H-5 dan H-3 sudah Habis Terjual

Idul Fitri Masih Satu Bulan Lagi, Tiket Ekonomi Pelni H-5 dan H-3 sudah Habis Terjual
Idul Fitri Masih Satu Bulan Lagi, Tiket Ekonomi Pelni H-5 dan H-3 sudah Habis Terjual

jpnn.com - BATAM - Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam mengaku harga tiket kapal saat lebaran tahun ini masih normal dan belum ada kenaikan. Lebaran tahun ini Pelni juga menambah dua armada yang akan beroperasi mulai 9 Juli 2015 nanti.

"Harga tiket masih seperti biasa, masih normal," ungkap Kabag Operasional Pelni Batam, Dahlan Mustafa, Selasa (16/6).

Terkait harga tiket ini, Dahlan meminta kepada para pemudik agar membeli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Selain pemudik juga diminta membeli tiket kepada agen travel dan bukan melalui perantara atau orang ketiga (calo).

Hal ini tentu saja, memudahkan pemudik mendapatkan harga sesuai yang telah ditentukan Pelni pusat. "Saat ini kami sudah membuka tiket secara online mulai 3 Juni lalu. Bisa didapatkan di travel dan tiket ini berlaku nasional," ungkap Dahlan.

Penjualan secara online ini, lanjutnya, bertujuan meminimalisir praktek calo. Harga tiket yang dijual calo menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pemudik setiap tahunnya. Apalagi harga yang dijual bisa mencapai tiga kali lipat dari harga normalnya.

"Belilah tiket di tempat resmi yang telah disediakan, salah satunya agen resmi travel penjualan," terangnya.

Ia menambahkan, jumlah pemudik tahun ini terbilang cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya. Meski Idul Fitri lebih dari satu bulan hari lagi, ternyata tiket kelas ekonomi pada 12 dan 14 Juli atau atau H-5 dan H-3 jelang hari raya sudah habis terjual.

"Kalau pastinya kita belum tau. Namun tiket keberangkatan 12 dan 14 Juli 2015 kelas ekonomi sudah habis terjual," lanjutnya.

BATAM - Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam mengaku harga tiket kapal saat lebaran tahun ini masih normal dan belum ada kenaikan. Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News