BBC Minta Maaf Karena Ulah Penyiar

Sebut Ratu Inggris Telah Meninggal Dunia

BBC Minta Maaf Karena Ulah Penyiar
Ratu Elizabeth II. Foto : AFP
LONDON – Kantor berita Inggris, BBC dibuat repot oleh salah satu penyiarnya. BBC meminta maaf atas ulah Danny Kelly saat siaran, yang menyebut Ratu Inggris Elizabeth II meninggal dunia. Padahal, Kelly hanya ingin bergurau.

Melalui situsnya di internet, kemarin BBC telah meminta maaf tanpa syarat karena gurauan yang kelewatan itu. Kejadian itu berawal ketika Kelly yang memandu sebuah acara di BBC, Senin (17/5) lalu, memainkan lagu kebangsaan Inggris, God Save The Queen. Selanjutnya, Kelly berbicara ke para pendengarnya bahwa dia punya pengumuman penting, "Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia."

Sebenarnya, ucapan itu telah secepatnya diralat. Namun tetap saja menyebut Ratu Elizabeth telah meninggal dunia merupakan hal yang tak pantas. "Kami bisa memastikan bahwa Danny Kelly telah membuat komentar yang tidak pantas tentang Ratu selama memandu acara radio," ujar juru bicara BBC.

Karenanya, BBC buru-buru minta maaf. "Komentar itu sepenuhnya tidak pantas dan BBC meminta maaf tanpa syarat atas hal itu," ujar sang jubir.

LONDON – Kantor berita Inggris, BBC dibuat repot oleh salah satu penyiarnya. BBC meminta maaf atas ulah Danny Kelly saat siaran, yang menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News