BBM Naik, Pembangunan Mandek

BBM Naik, Pembangunan Mandek
BBM Naik, Pembangunan Mandek
BOGOR – Warga Bogor jangan berharap banyak untuk secepatnya menikmati jalan yang mulus di Kota Bogor. Beberapa jalan yang aspalnya sudah mengelupas nampaknya akan dibiarkan semakin rusak, hingga ada kepastian kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

   

Ya, kepastian jumlah kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang akan berimbas terhadap molornya sejumlah pembangunan infrastruktur di daerah. Pasalnya, proses lelang proyek infrastruktur yang rencananya bakal digelar April mendatang  juga ikut molor menyusul kepastian kenaikan harga BBM. Wajar, karena pengusaha jasa konstruksi tidak mau ambil risiko mengalami kerugian yang lebih besar.

   

Sejatinya, Pemerintah Kota (Pemkot Bogor) melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) menganggarkan dana segar lebih dari Rp100 miliar dari APBD untuk membenahi infrastruktur di beberapa titik.

   

Rencananya, anggaran tersebut bakal digunakan untuk perbaikan jalan, seperti Jalan Semplak, Sukasari, Johar serta Jalan Cipaku. Sedangkan untuk Jalan Pajajaran serta kelanjutan pembangunan Jalan Sholeh Iskandar hingga Salabenda dan Jembatan Bubulak-Cisadane, menggunakan biaya APBN. Selain itu, penataan drainase juga masuk program, seperti di simpang Yasmin, Jalan KS Tubun serta simpang Bale Binarum.

   

BOGOR – Warga Bogor jangan berharap banyak untuk secepatnya menikmati jalan yang mulus di Kota Bogor. Beberapa jalan yang aspalnya sudah mengelupas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News