BCA Buka Jalan UMKM Bangkit dan Jadi Global Player

BCA Buka Jalan UMKM Bangkit dan Jadi Global Player
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen memberikan kesempatan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membuka pasar ekspor. Foto: BCA

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen memberikan kesempatan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membuka pasar ekspor.

EVP Commercial & SME Business BCA Freddy Iman mengatakan kesempatan itu diwujudkan salah satunya dengan menggelar sesi virtual Business Matching sebagai bagian dari rangkaian kegiatan UMKM Fest yang diadakan pada 16 April hingga 8 Mei 2021.

Sesi virtual Business Matching merupakan kerja sama BCA dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, International Trade Promotion Center (ITPC), dan Bank Koresponden untuk menghadirkan lebih dari 100 calon buyer dari 30 negara di lima benua.

“BCA membuka jalan luas bagi pelaku UMKM untuk bangkit di tengah pandemi, tidak hanya di negeri sendiri melainkan juga mampu bersaing secara global. Kegiatan seperti ini dapat mendorong pelaku UMKM lainnya untuk bangkit dan bersemangat menciptakan inovasi baru,” ujar Freddy di Jakarta, Jumat (7/5).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menilai UMKM ialah salah satu tonggak perekonomian bangsa di tengah masa pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Menurutnya BCA senantiasa mendorong UMKM agar cepat tumbuh berdaya saing dan segera pulih dari masa sulit.

Hal itu, lanjut Jahja sejalan dengan visi pemerintah, bank berkode emiten BBCA ini menggagas program Bangga Lokal yang selaras dengan program Bangga Buatan Indonesia.

“Kami membantu mengakurasi produk UMKM mempersiapkan proses on boarding ke platform digital hingga membantu proses pengembangan bisnis melalui beragam solusi perbankan BCA," katanya.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen memberikan kesempatan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk membuka pasar ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News