BCL Jadi Produser Lagu Sendiri

BCL Jadi Produser Lagu Sendiri
Bunga Citra Lestari saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta. Foto: Djainab Natalia

jpnn.com - Bisa memproduseri karya musik sendiri merupakan keinginan Bunga Citra Lestari atau BCL, 36. Cita-cita itu akhirnya dia wujudkan di klip video yang terbaru, Memilih Dia.

Istri Ashraf Sinclair itu merasa lebih bebas berekspresi. Dia bahkan memerankan tiga karakter dalam klip yang dirilis kemarin (29/4). Yakni, BCL, Bunga, dan Unge. Disutradarai Katinka Pulungan, klip tersebut menghadirkan cerita yang beda.

"Dia memang suka bikin video yang memunculkan multiple character gitu dan itu sesuai sama yang aku pengin," jelas BCL di Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.

Ketiganya menghadirkan pembawaan yang berbeda. Bunga ditampilkan sebagai perempuan yang depresi dan tertekan dengan pasangannya. BCL juga punya banyak masalah, tapi masih bisa bertahan meski enggak happy. Unge berkarakter ceria yang jadi penyeimbang cerita dalam video tersebut.

"Di sini aku ingin menyampaikan bahwa perempuan itu bebas memilih, punya freedom to choose," ungkapnya.

Bagaimana pengalaman bintang film My Stupid Boss itu dalam memerankan tiga karakter sekaligus? Katinka, sang sutradara, mengaku tak perlu repot-repot memberi briefing atau jeda lama untuk pergantian peran. "BCL tuh kayak ada tombolnya. Disuruh nangis langsung nangis, diminta happy langsung happy," ujarnya.

Memilih Dia merupakan ciptaan Lale, Ilman, dan Nino. Lagu itu punya pesan sederhana. Bahwa perempuan juga boleh memilih pergi ketika merasa hubungannya dengan pasangan sudah tidak cocok. "Selama ini kan kesannya cewek terus yang jadi korban dan ditinggalkan," terang Nino. Ketika lagu tersebut baru selesai dan didengar oleh BCL, pelantun Cinta Sejati itu langsung tertarik.

BCL menyatakan puas dengan karya terbarunya itu. Karya itu, lanjut dia, merupakan tahap baru dalam berkarir. Sejak awal, dia dikenal dengan genre musik ballad pop. Sempat ganti genre, kini dia kembali ke ballad, tetapi dengan materi yang lebih mature. (deb/c6/jan)


Bisa memproduseri karya musik sendiri merupakan keinginan Bunga Citra Lestari atau BCL, 36. Cita-cita itu akhirnya dia wujudkan di klip video yang terbaru, Memilih Dia.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News